Pemkot Serang Siapkan Rp3,5 Miliar dan 35 Ton Beras Untuk Warga Terdampak Pandemi dan PPKM

  • Whatsapp

SERANG, BANTENINSIGHT.CO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang menyiapkan anggaran sebesar Rp3,5 miliar dan 35 Ton beras untuk membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19 dan Pengetatan PPKM level 4.

Bacaan Lainnya

Anggaran tersebut akan diambil dari Recofusing anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kota Serang tahun 2021.

Walikota Serang Syafrudin mengatakan anggaran itu diperuntukkan untuk menyelamatkan masyarakat Kota Serang oleh karena itu pihaknya merekofsing beberapa anggaran kegiatan.

“Karena pemerintah ingin menyelematkan jiwa masyarkat daripada (alokasikan anggaran untuk) kegiatan. Jadi ada beberapa kegiatan yang harus direfocusing demi menangani pandemi Covid-19,” katanya pada acara Penguatan Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Daerah melalui Zoom Meeting di Kantor Diskominfo Kota Serang, Selasa (27/7).

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Serang Nanang Saefudin mengatakan pengalokasian anggaran bagi masyarakat terdampak pandemi itu, atas arahan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Pihaknya sudah mengalokasikan baperstok sejumlah 12.700 kepala keluarga dengan nilai mencapai Rp3,5 miliar yang terdata diDinsos Kota Serang.

Ia juga mengatakan Pemkot Serang juga telah menyiapkan sebanyak 35 Ton beras yang diperuntukkan 30.500 KK.

“Ketiga kemarin baru diinstruksikan lagi oleh Pak Walikota, nanti bagaiamana masyarakat yang tidak mampu, dan yang isolasi mandiri (Isoman). Kalau yang mampu sudahlah. Tapi bagi yang tidak mampu kata Pak Wali itu harus dibantu Pak Sekda,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga menggelontorkan alokasi anggaran ke Kelurahan dalam bentuk paket sembako.

“Kita anggrakan nanti kelurahan-kelurahan yang membelanjakan dan kelurahan juga yang akan mengalokasikan kepada masing-masing masyarakatnya. Ini tunggu waktu seminggu dua minggu (Direalisasikan),” ujarnya. (Fikram)

Pos terkait