Penerimaan CPNS dan PPPK Kota Serang Ditunda

  • Whatsapp
Foto: Istimewa

SERANG, BANTENINSIGHT.CO.ID – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Serang Ritadi mengatakan jadwal penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021 di Kota Serang ditunda hingga waktu yang belum diketahui.

Pengunduran waktu penerimaan CPNS dan PPPK Kota Serang itu disampaikan melalui surat penundaan yang dikeluarkan Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada tanggal 28 Mei lalu.

“Kemarin sebelumnya mau diumumkan tanggal 31 Mei, tapi sekarang ditunda,” katanya melalui sambungan telepon seluler, Rabu (2/6).

Penundaan penerimaan CPNS dan PPPK Kota Serang tahun 2021 itu dikarenakan adanya peraturan penerimaan yang belum ditetapkan oleh pemerintah.

“Adanya usulan revisi penetapan kebutuhan (formasi) oleh beberapa instansi, maka jadwal pelaksanaan seleksi akan diinformasikan lebih lanjut,” ujarnya.

Oleh karena itu, pihaknya masih menunggu petunjuk teknis (juknis) dari BKN. Akan tetapi pihaknya belum mengetahui kapan juknis tersebut akan dikeluarkan oleh BKN.

“Sekarang menunggu itu saja kapan-kapannya saya belum tahu, karena yang punya kerjaan disana,” terangnya.

Kata dia, juknis penerimaan CASN tahun 2021 berbeda dengan penerimaan tahun sebelumnya. Hal itu dikarenakan tahun 2021 penerimaan CPNS berbarengan dengan PPPK. Berbeda dengan tahun sebelumnya hanya penerimaan CPNS saja.

“Dalam juknis ini terdapat jadwal pengumuman dan lainnya yang dilakukan serentak, apalagi tahun ini beda dengan tahun lalu,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Serang Syafrudin mengatakan ia belum mengetahui detai pelaksanaan pendaftaran CPNS dan PPK Kota Serang akan dimulai. Kendati demikian ia meminta agar masyarkat dapat bersabar sembari menunggu keputusan dari BKN.

“Ini bukan aturan dari Pemerintah Kota Serang. Mudah-mudahan bulan depan atau Minggu depan sudah dibuka. Tapi memang kalau waktunya belum ditentukan,” katanya.

Untuk diketahui, Kuota penerimaan CASN dan PPPK tahun 2021 Pemkot Serang mendapatkan sebanyak 602 kuota. terdiri dari, 182 kuota untuk ASN, 420 untuk PPPK. Untuk kuota PPPK dibagi ke dua kelompok. Sebanyak 350 kuota untuk formasi guru dan 70 kuota tenaga teknis. (Fikram)

Pos terkait