Penjualan Turun, Planet Ban Cilegon Adakan Potongan Harga

  • Whatsapp
Salah satu karyawan Planet Ban Cilegon Kota menunjukkan sparepart motor yang dijual di gerainya, Senin (30/05/22). (FOTO : AHMAD MAUDUDI / BANTENINSIGHT.CO.ID)

CILEGON, BANTENINSIGHT.CO.ID – Gerai Planet Ban Cilegon Kota mencatat penurunan penjualan hingga 50 persen pasca Lebaran tahun ini. Hal itu ditandai dengan menurunnya pendapatan bulanan dari gerai milik PT Surganya Motor Indonesia tersebut.

Asisten Leader Planet Ban Cilegon Kota Fuad Hasan mengatakan, penjualan saat sebelum lebaran gerainya mampu mencapai Rp750 jutaan, sedangkan pasca lebaran ini penjualan terkoreksi menjadi Rp300 jutaan.

“Kalau buat bulan ini dibanding bulan lalu pasti turun. Bulan kemarin penjualan kita di angka Rp750 juta. Tapi bulan ini baru Rp300 jutaan lebih, itu sudah termasuk semuanya, ban, oli dan sparepart lainnya,” ungkap Fuad Hasan, Senin (30/05/2022).

BACA JUGA: Tunas Toyota Cilegon Tawarkan Bonus Rp3 Juta Untuk Setiap Pembelian New Veloz

Penurunan penjualan tersebut lanjut Fuad lantaran pemudik lebih banyak mengganti sparepartnya saat sebelum mudk lebaran menuju kampung halaman.

 “Penjualan banyakan bulan kemarin karena bulan kemarin kan bulan puasa, utamanya buat pendatang kendaraan itu buat mudik juga, kalau orang sini, mungkin sparepartnya sudah waktunya ganti dan kendaraan juga buat jalan – jalan, mungkin ke rumah orang tua nya atau ke rumah temennya, namanya momen lebaran kan,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Leader Planet Ban Cilegon Kota Sofwan mengatakan, untuk meningkatkan penjualan sparepart yang turun, pihak Planet Ban mengadakan program promo potongan harga senilai Rp15 ribu bagi konsumen yang membeli sparepart secara paket.

“Kalau belinya paket kita ada potongan, misalkan pembelian paket seperti kampas ganda, panbelt, filter, itu ada potongan Rp15 ribu, baik untuk roda belakang maupun depan,” ungkapnya.

Potongan harga tersebut lanjut Fuad memiliki persyaratan yang harus dipenuhi oleh konsumen.

“Cuma ada syaratnya, setiap pembelian ban sama cairan anti bocornya,” pungkasnya. *

Pos terkait