Peringati Hari Disabilitas, Wakil Walikota Serang: Hilangkan Perbedaan dengan Penyandang Disabilitas

  • Whatsapp

SERANG, BANTENINSIGHT.CO.ID – Wakil Walikota Subadri Ushuludin mengatakan masyarakat harus menghilangkan perbedaan dengan penyandang disabilitas.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikannya saat perayaan Hari Disabilitas Internasional 2021 yang digelar di Aula Hotel Dwiza, Kota Serang pada Sabtu (4/12).

“Saya tidak mau lagi teman difabel merasa sedih, merasa terpinggirkan, merasa dianaktirikan kususnya di Kota Serang. Mereka semua sama seperti kita,” katanya.

Bahkan, pada kegiatan yang dilangsungkan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Kusus (HIMA PKh) Untirta bekerjasama dengan Komunitas Area Disabilitas (Koreda) Banten, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Banten dan Pemerintah Kota (Pemkot) Serang itu, Subadri menyatakan Kota Serang baru saja menandatangani Peraturan Walikota (Perwal) Disabilitas.

“Bisa diminta salinannya nanti oleh temen-temen Koreda Banten pada hari Senin nanti siapa berbuat apa. Yang penting ke depan hak-hak difabel akan aman karena sudah dikawal oleh Peraturan Daerah (Perda) dan Perwal sebagai landasan hukum,” ucapnya.

Politisi partai berlambang Ka’bah ini pun mengapresiasi acara yang berlangsung sekarang. Pasalnya dilaksanakan di Aula Hotel, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya hanya dipelataran.

“Tandanya, teman disabilitas mulai diperhatikan mulai sejajar. Kedatangan saya pun sebagai bentuk bahwa Pemkot Serang peduli,” tuturnya.

Diketahui, pada agenda Hari Disabilitas Internasional 2021 selain Subadri diantaranya juga dihadiri oleh Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto, Ketua DPRD Banten Andra Soni, Ketua Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Banten Nurhana, Wakil Ketua Baznas Banten Suhri Utsman, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Serang Yoyo Wicahyono, Ketua Jurusan Pendidikan Kusus Untirta Sistriadini Alamsyah Sidik dan Ketua Koreda Banten Moch Ridwan.

Lalu panitia pun memberikan penghargaan kepada Bapak Peduli Disabilitas yang diserahkan kepada Subadri Ushulidin, Guru Berprestasi tingkat Nasional 2021 kepada Dirham, Media Peduli Disabilitas disandang Pokja Wartawan Kota Serang serta Instansi Peduli Disabilitas kepada Baznas Provinsi Banten.

Berikutnya ada penyerahan bantuan alat kesehatan berupa kursi roda dan tongkat untuk penyandang disabilitas dhuafa yang disalurkan Baznas Provinsi Banten disertai adanya pameran hasil karya disabilitas. ***

Pos terkait