Persiapan Pemilu 2022, DPD Demokrat Percepat Musda

  • Whatsapp

SERANG, BANTENINSIGHT. CO. ID – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat akan mempercepat Musyawarah Daerah (Musda) ditahun 2021 untuk persiapan menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2022.

Bacaan Lainnya

Ketua DPD Partai Demokrat Banten Iti Octavia Jayabaya mengatakan ia mendapatkan arahan dari Ketua Umum (Ketum) Patai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono untuk melakukan musda.

“Untuk pelaksanaan pemilu 2022 maka kami DPD Provinsi Banten akan mempercepat Musda ditahun 2021 ini, sehingga 2022 kami fokus untuk merekrutmen tahapan-tahapan Pileg Pilkada karena waktunya bersamaan ditahun yang sama,” Katanya kepada wartawan usai merayakan HUT ke 20 Partai Demokrat di kantor DPD Partai Demokrat, Kamis (9/9).

Menurutnya dengan mempercepat Musda maka seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) terdata dan terstruktur.

“Sehingga tidak mengalami kesulitan melakukan verifikasi baik oleh pemerintah atau KPU nantinya,” Ujarnya.

Ia juga mengatakan pihaknya pada Pemilu 2022 nanti dengan cara selalu hadir ditengah masyarakat.

“Berkoalisi dengan rakyat itu strategi kami. Mungkin bisa dilihat saat ini partai mana yang selalu hadir ditengah masyarakat,” Tuturnya.

Kata dia, pihaknya akan selalu mendukung kebijakan pemerintah yang pro rakyat. Akantetapi jika ada kebijakan yang tidak pro rakyat maka pihaknya akan mengkritisi kebijakan tersebut.

Ia juga mengatakan belum menentukan pada Pemilu nanti akan mencalonkan diri kembali atau tidak. Iajuga mengatakan tidak pernah terfikirkan untuk menjadi Gubernur Banten.

“Dari dulu saya pernah tidak pernah terfikir akan menjadi bupati tetapi sya fokus bekerja, fokus menjadi manusia yang bermanfaat. Jadi dimanapun saya ditempatkan atau Allah menempatkan saya karena semua takdirlah,” Ujarnya. (Fikram)

Pos terkait