Perumahan Citra Gading Langanan Bajir Tahunan

  • Whatsapp

SERANG, BANTENINSIGHT. CO. ID – Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur perumahan Citra Gading sejak subuh sekitar pukul 04:30 WIB yang mengakibatkan banjir setinggi 80 Centi Meter (Cm).

Bacaan Lainnya

Salah seorang warga Adi Suardi mengatakan banjir tersebut terjadi setiap tahun ketika musim penghujan. Kata dia, setidaknya 100 rumah yang terdampak banjir tersebut.

Perumahan Citra Gading menjadi tempat langganan banjir setiap tahun. Hal itu dikarenakan setiap buruknya saluran irigasi dan lokasi rumah warga yang berada dekat dengan aliran sungai.

“Hampir setiap tahun, musim hujan,” Katanya kepada wartawan saat dijumpai dilokasi kebanjiran, Selasa (14/9).

Kata dia, banjir terparah pernah terjadi di Perumahan Cotra Gading tahun 2017 dengan ketingian mencapai 80 Centimeter.

“Kalau tahun lalu satu komplek kena semua, J3, J4, J5,” Ujarnya.

Banjir yang terjadi di Perumahan Citra Gading tidak berlangsung lama. Kata dia, banjiryang terjadi subuh akan surut disore hari. Banjiryang terjadi sore hari akan surut pagi hari.

“Pengalaman banjir subuh, surutnya sore, seharian, waktu itu juga pernah banjir sore, jadi surutnya pagi,” Ujarnya.

Kata dia, jika terjadi banjir itu ia merasa khawatir terutama untuk anak-anak.

“Kalau banjir takut, karena binatang juga pada naik, mulai kalajengking, sampai ular,” Ujarnya.

Sementara itu Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Serang Diat Hermawan mengatakan banjir yang terjadi di Kota Serang hanya genangan air yang terjadi karrna adanya penyumbatan disaluran air.

“Yang langanan banjir Cipocok Pesantren KH Abdul Gofur, Citra Gading, BIP, Ranau Estate Taktakan, Krunjen, Meranggen luapan Cibanten,” Katanya. (Fikram)

Pos terkait