Pilkades di Kabupaten Serang, Kampanye Virtual Hingga Warga Tidak Boleh Menunggu Perhitungan Suara

  • Whatsapp
Foto: Istimewa

SERANG, BANTENINSIGHT.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang berencana akan menggelar pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 8 Agustus 2021 jika status PPKM di Kabupaten Serang turun kelevel dua.

Bacaan Lainnya

Kepala DPMD Kabupaten Serang Rudy Suhartanto mengatakan para calon kades harus melaksanakan kampanye secara virtual menggunakan media elektronik.

“Kampanye nya virtual atau menggunakan media elektronik,” katanya saat dihubungi oleh wartawan banteninsight melalui pesan singkat, Selasa (27/7).

Ia juga mengatakan untuk jiwa pilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) tidak boleh dari 500 jiwa pilih.

“Jiwa pilih hadir di TPS waktu kedatangannya diatur oleh panitia perjam dan dicantumkan dalam surat panggilan,” ujarnya.

Ia juga mengatakan warga yang sudah menggunakan hak pilihnya diharuskan untuk segera pulang tidak diperbolehkan untuk menunggu perhitungan suara.

“Jiwa pilih setelah selesai memberikan hak pilihnya harus langsung pulang kerumah tidah boleh menunggu penghitungan suara,” katanya.

Sementara itu, Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Serang Aef Saefullah mengatakan pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Serang dapat terlaksana jika status PPKM sudah level dua.

Kata dia, jika status PPKM di Kabupaten Serang masih berada di Level tiga dan empat. Tentunya pelaksanaan Pilkades belum dapat dilaksanakan.

Oleh karena itu, ia berharap pada pelaksanaan Pilkades nanti angka kasus Covid-19 di Kabupaten Serang menurun. Dengan demikian status PPKM Kabupaten Serang juga ikut menurun.

“Semoga level PPKM diturunkan ke level dua agar dapat melaksanakan Pilkades,” Katanya saat dihubungi wartawan banteninsight melalui sambungan telephone, Selasa (27/7).

Ia juga mengatakan mengenai informasi dan teknis dilapangan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) akan mengundang para camat se-Kabupaten Serang.

“Untuk menyampaikan informasi pengunduran pelaksanaan dan teknis di TPS,” katanya. (Fikram)

Pos terkait