PKP PDIP Kabupaten Serang Pahami Ideologi Bung Karno

  • Whatsapp

SERANG, BANTENINSIGHT.CO.ID – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Serang menggelar Pendidikan Kader Pratama (PKP) di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Banten, Sabtu (27/11).

Pelaksanaan PKP itu diikuti 50 kader PDIP Kabupaten Serang. Para kader diajari pemahaman idiologi Bung Karno.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Serang Madsuri Marfu mengatakan kaderisasi menjadi kunci partai dalam melaksanakan pemahaman idiologi Bung Karno dalam menciptakan kesejahteraan rakyat.

“Memahami ideologi Bung Karno berorientasi untuk menciptakan kesejahteraan rakyat,” Katanya saat memberikan sambutan.

Ia juga mengatakan pergerakan partai harus konkret dengan mengedepankan jiwa semangat Pancasila. Pihaknya terus melakukan pembinaan para kader agar mengisi pejabat publik.

“Pendidikan kader bagian satu tarikan nafas agar solid bergerak untuk Indonesia Raya,” Ujarnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan PKP itu juga ditujukan untuk mempersiapkan Pilkada serentak 2024 nanti.

“Secara khusus untuk mempersiapkan Pilkada serentak guna kesejahteraan rakyat. Ini bukan sederhana, maka harus gotong royong,” Tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Banten Ade Sumardi mengatakan kader partai artinya bingkai yang siap ditempatkan dimana saja.

“Kalau sudah bicara kader maka harus paham jati dirinya, maka harus punya ilmu. Sehingga akan tahu posisinya berada,” Katanya.

Hal itu dikarenakan para kader akan berhadapan langsung dengan masyarakat. Oleh karena itu, bentuk nyata lulusnya kader dalam mengikuti pendidikan akan terlihat ketika kader terjun kemasyarakatan.

“Lulusnya bukan di sini, tapi ketika terjun di masyarakat. Seorang kader tidak akan keluar dari partai yang awalnya punya jabatan, jadi tidak ada jabatan,” pungkasnya. ***

Pos terkait