PPKM Mikro Kabupaten Pandeglang, Warga Wajib Tunjukkan KTP

  • Whatsapp

PANDEGLANG, BANTENINSIGHT.CO.ID – Seluruh kendaraan yang melintas ke wilayah Pandeglang dari arah Serang, akan terkena penyekatan di posko Pembatasan Penyelenggaraan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro Gayam Kecamatan Cadasari.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Cadasari AKP Lutfi Tamimi Napitupulu Kapolres Cadasari mengatakan penyekatan filterisasi yang dilakukan tidak lain untuk meminimalisir penyebaran covid 19.

“Semua kendaraan yang masuk dari luar jika tujuannya berwisata dan berlibur ke Pandeglang kita putar balikan lagi,” katanya di posko PPKM Mikro Cadasari, Sabtu (10/7).

Dikatakan AKP Lutfi, memang diakui tidak semua kendaraan ber plat luar bukan orang Pandeglang. Untuk itu kata Kapolsek, pada kegiatan ini akan terlihat karena menunjukan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Kalo warga luar Pandeglang langsung kita putar balikan, kecuali mereka mau bekerja, itupun harus menunjukan bukti hasil swab antigen dan sudah divaksin,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pandeglang Nuriah melakukan monitoring kegiatan penyekatan digayam mengatakan, untuk mendukung kegiatan penyekatan dalam rangka pencegahan penyebaran covid 19, Dinas Sosial akan membuat dapur umum untuk para petugas yang ada di beberapa titik.

“Kondisi petugas juga harus kita perhatikan agar stamina tetap terjaga, kami akan buat dapur umum di dinsos selama diberlakukan penyekatan,” ungkapnya.

Terlepas dari kegiatan tersebut, Kadis Sosial juga mengatakan untuk bantuan masyarakat yang terdampak covid juga sudah didistribusikan. Dan untuk Cadangan Beras Pemerintah (CBP) saat inu masih cukup.

“Yang baru terserap 20 ton. Nanti senin akan datang lagi 25 ton, seluruhnya CBP kita 100 ton,” pungkasnya. (*/Fikram)

Pos terkait