PPP Isyaratkan Subadri Maju Pilgub Banten 2024

  • Whatsapp

SERANG, BANTENINSIGHT.CO.ID – Ketua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono memberikan isyarat bahwa Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Subadri Ushuludin layak untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024.

Bacaan Lainnya

Isyarat tersebut diberikan dikarenakan pengalaman Subadri sudah pernah menjabat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang dan saat ini menjabat sebagai Wakil Walikota Serang.

“Kan pak Subadri ini sudah pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang dan Wakil Walikota Serang, jadi sudah pernah berproses. Insya Allah layak, bila nggak gubernur ya wakil gubernur,” katanya kepada wartawan disela-sela pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) PPP IV Kota Serang di salah satu hotel di Kota Serang pada Minggu (3/10).

Kendati demikian pihaknya akan melihat dinamika berkembang nanti setelah berproses memasuki pada tahapan-tahapan Pilgub Banten 2024.

“Tetapi yang pasti, PPP akan terus berperan aktif karena politik adalah merupakan suatu arsitek ya dalam mengantarkan kesejahteraan masyarakat. Konstitusi kita mengatur pada politik karena politik adalah tulang punggung demokrasi, demokrasi adalah politik,” ujarnya.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Serang Uhen Zuhaeni mengatakan Subadri harus maju pada Pilkgub Banten 2024. Hal itu dikatakanya didepan petinggi partai PPP seperti Majelis Pertimbangan PPP Muhamad Mardiono dan Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP Zainut Tauhid.

“Di Pemilu 2024 besok harus nyalon Gubernur Banten. Siap ya pak Subadri jadi gubernur? Kiyai, ustadz, PAC, Ketua Ranting, Wakil Ketua Umum PPP jadi saksi yah. Takbir, Allahu Akbar,” katanya.

Kendati demikian ia berpesan agar Subadri menyelesaikan dulu jabatannya sebagai Wakil Walikota Serang hingga akhir 2022 nanti.

“Selesaikan dulu tugas Wakil Walikota Serang nya setelah itu akan kami antarkan dan doakan Bersama untuk maju,” jelasnya.

Menanggapi hal itu, Ketua DPW PPP Subadri Ushuludin mengatakan sah saja jika PPP menyuarakannya namanya untuk maju pada Pilgub Banten 2024 nanti.

Hanya saja, kata Subadri poltik tidak dapat dipaksakan oleh karena itu, ia masih menunggu momentum sembari merawat persatuan, silaturahim, merawat keluarga dan merawat program yang berhubungan dengan pembangunan.

“Politik tidak bisa asal-asalan, tanpa perhitungan. Politik tidak bisa lepas dari momentum, momennyapas atau tidak,” Tuturnya. (Fikram)

Pos terkait