PW PII Banten Resmi Dilantik, Ini Pesan Ketum PB PII

  • Whatsapp

SERANG, BANTENINSIGHT.CO.ID – Pengurus Wilayah (PW) Pelajar Islam Indonesia (PII) Banten Periode 2020 – 2022 resmi dilantik. Pelantikan dilakasanakan di aula serba guna Sekretariat DPRD Banten, Minggu (28/3).

Dalam pelantikan tersebut Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar (PB) PII Rafani Thuanus berpesan kepada seluruh kepengurusan PW PII Banten untuk bisa berkarya di era distrupsi ini, baik dari pendidikan maupun dalam berorganisasi.

“Untuk kepengurusan baru PW PII Banten, setidaknya harus mampu berkarya dengan ilmu yang didapat selama menjadi anggota PII, terlebih saat ini tengah menghadapi era distrupsi. Namun era ini bukan jadi satu alasan untuk tidak bergerak dalam berkarya. Teruslah berjuang, teruslah aktif berorganisasi,” paparnya.

Selain itu juga, ia berpesan untuk seluruh kader PII untuk tetap membudayakan membaca buku, dan juga harus mampu menganalisa suatu masalah baik itu di organisasi mapun di masyarakat.

“Saat ini sangat jarang para pelajar yang membawa buku di ranselnya, berarti minat membaca sudah mulai menurun. Dengan fenomena seperti ini, apa bisa kita (red-kaum terpelajar) mengimbangi era distrupsi. Maka dari itu saya berpesan untuk menggalakkan kembali budaya membaca, dan menganalisa,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PW PII Banten, Fahmi dalam sambutannya mengatakan, untuk menjawab era distrupsi, ia mengaku akan membawa kader-kader PII untuk mampu mengembangkan keterampilannya.

“Salah satu jawaban kami hadapi era distrupsi ini yaitu dengan pengembangan karekter pelajar agar ke depan bisa menjadi insan yang cendikia dan menjadi pemimpin yang siap membawa perubahan yang positif,” katanya.

Ia juga mengatakan, PII Banten akan fokus dalam pengembangan keterampilan, hal ini sebagai bekal pelajar ketika terjun ke masyarakat.

“Setelah dilantik ini, bagaimana PII Banten bisa menjadi problem solving terhadap problematika saat ini, terutama di kehidupan bermasyarakat. Dan juga PII harus bisa memberi peluang bagi generasi muda untuk bisa berkarya,” paparnya.

Lebih lanjut, ia ucapkan banyak terima kasih kepada semua yang terlibat dalam kegiatan pelantikan ini.

“Terima kasih kami ucapkan, khususnya untuk Ketum PB PII Dimisioner yang telah membimbing PII Banten, dan umumnya kepada semua yang turut membantu terlaksananya acara ini,” pungkasnya (Fikram)

Pos terkait