Ratusan Produk UMKM Banten Bakal Dijajakan di Flatform e-Commerce Nasional

  • Whatsapp

SERANG, BANTENINSIGHT.CO.ID – Sebanyak 117 produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) unggulan Banten akan dipamerkan di Karya Kreatif Banten (KKB) 2021, selanjutnya produk UMKM tersebut akan dipasarkan diflatform e-Commerce ternama di Indonesia seperti seperti Ladara, Bukalapak, Tokopedia, Blibli.com, dan juga e-Commerce lokal PlazaBanten.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah peserta (UMKM) naik 100 persen dari KKB tahun lalu, atau hampir 500 peserta yang mengikuti. Namun yang lolos dari tim kurasi ada 66 UMKM, ditambah 51 produk dari KKB sebelumnya. Jadi jumlah keselurahan yang akan dipamerkan di KKB 2021 berjumlah 117 produk,” Kata Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten Erwin Soeriadimadja kepada awak media, Jumat (8/10).

Lanjutnya, produk UMKM unggulan yang akan dipasarkan di e-Commerce ternama di Indonesia berupa produk makanan, minuman hingga fasion.

“Nanti tanggal 11 Oktober produk unggulan kami yang terdiri dari produk makanan, minumam, hingga fashion akan dikenalkan pada kegiatan KKB 2021 yang dilaksanakan secara daring, dan akan dijajakan di flatform e-Commerce nasional seperti Ladara, Bukalapak, Tokopedia, Blibli.com, dan juga e-Commerce lokal PlazaBanten,” jelasnya.

Ia juga mengatakan pihaknya akan melakukan para pelaku UMKM yang mengikuti pameran itu akan terus mendapat binaan dan perhatian pemasaran agar tetap eksis.

“Output dari kegiatan ini tentunya untuk mengenalkan produk UMKM Banten ke nasional dan mendorong omzet. Selain itu juga, nantinya produk UMKM unggulan ini akan diseleksi kembali untuk diwakilkan mengikuti Karya Kreatif Indonesia,” pungkasnya.

Untuk diketahui, produk UMKM yang lolos kurasi mengikuti KKB 2021 didominasi dari Tangerang Raya, namun kabupaten/kota di Banten lainnya juga turut mewakilkan. (Fikram)

Pos terkait