Ratusan Siswa SMPN 14 Kota Serang Divaksin

  • Whatsapp

SERANG, BANTENINSIGHT. CO. ID – Ratusan pelajar Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 14 Kota Serang mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis pertama.

Kepala Sekolah SMPN 14 Mumu Munawaroh mengatakan pihaknya menargetkan 250 siswa mengikuti vaksinasi tahap pertama. Kata dia, setidaknyaada 500 siswa yang akan divaksin akan tetapi untuk menghindari kerumunan maka pihanya menbagi dua tahap vaksinasi.

“Target hari ini 250 siswa, dari 500 kita bagi dua supaya tidak terjadi kerumunan massal,” Katanya kepada banteninsight di SMPN 14 Kota Serang, Senin (6/9).

Kata dia, pihaknya menjadwalkan vaksinasi dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB untuk kelas 7.

Lanjutnya, vaksinasi dilakukan untuk kelas 8 dimulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB, serta dilanjutkan vaksinasi kelas 9.

Ia juga mengatakan pihaknya belum melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM). Akan tetapi pihaknya melaksanakan klinik belajar yakni dimana sebagian siswa belajar dikelas dan sebagiannya lagi belajar di sekolah.

“Klinik belajar itu kita itu per kelas. Misalnya Minggu ini kelas tujuh tapi setengahnya Minggu berikutnya masih kelas tujuh tapi setengahnya lagi,” Katanya.

Dengan klinik belajar siswa dapat mengikuti pembelajaran secara bersamaan tanpa adanya perubahan jam belajar.

“Kita klinik belajar setengahnya, setengahnya lagi daring. Jadi kita daring dan luring berjalan bersamaan,” Katanya.

“Klinik belajar ini diselesaikan dulu sampai PTS, PTS itu nanti tanggal 26 September, nanti setelah PTS selesai baru kami akan memulai PTM kira-kira diawal Oktober, sekalian juga nunggu vaksin kedua,” Pungkasnya. (Fikram)

Pos terkait