Ribuan Wisatawan Pantai Plorida Anyer Dibubarkan

  • Whatsapp
Para wisatawan di Pantai plorida, Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang dibubarkan personil Polres Cilegon, Minggu (16/5). (Foto : Fikram/Banteninsight)

SERANG, BANTENINSIGHT.CO.ID – Ribuan wisatawan yang berkunjung di Wisata Pantai Plorida, Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang dibubarkan oleh personil Polres Cilegon, Minggu (16/5).

Bacaan Lainnya

Personi Polres Cilegon melakukan pembubaran dengan cara memberikan himbauan dan membunyikan serine serta terdengar juga ledakan dari beberapa kendaraan roda dua dari Personil Polres Cilegon.

Pembubaran wisatawan tersebut setidaknya menghabiskan waktu sekitar 30 menit lamanya. Kendati demikian dalam pelaksaan pembubaran tersebut tidak terlihat adanya perlawanan dari wisatawan.

Potret wisatawan di Pantai Plorida, Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang sebelum dibubarkan

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono mengtakan pembubaran tersebut bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dampak dari libur hari Raya idul Fitri 1442 Hijriah.

“Pembubaran Pengunjung dan penutupan pantai di sepanjang wilayah Anyer dan Cinangka dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 dampak dari libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H / 2021,” katanya.

Potret wisatawan di Pantai Plorida, Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang setelah dibubarkan

Ia juga mengatakan kegiatan pembubaran tersebut berdasarkan instruksi dari Gubernur Banten Nomor : 556/901- DISPAR/2021 *Tentang penutupan sementara destinasi wisata dampak libur hari raya Idul Fitri tahun 2021 di Provinsi Banten Mulai tanggal 15 Mei s.d 30 Mei 2021.

Lanjutnya, disepanjang wilayah Anyer – Cinangka masih banyak dipadati wisatawan lokal dan dari luar wilayah Banten.

Didapati beberapa lokasi wisata pantai yang tidak menerapkan protokol kesehatan dengan tidak menyiapkan tempat cuci tangan dan hand sanitizer.

Masih ditemukan pengunjung yang abai protokol kesehatan dengan tidak menjaga jarak satu sama lain dan tidak memakai masker saat berada di pantai. (Fikram)

Pos terkait