Rights Issue Bank Banten, Raup Dana Segar Rp1,8 Triliun dari MKA

  • Whatsapp
Direktur Utama Bank Banten Agus Syabarudin diskusi bersama wartawan Ekbispar Banten, di Hotel Nunia, Jumat (15/10).

SERANG, BANTENINSIGHT.CO.ID – Rights Issue yang digelar Bank Banten berhasil menarik minat konsorsium group Mega Karya Anugrah (MKA) untuk membeli saham Bank Banten sebesar Rp1,8 Triliun.

Bacaan Lainnya

Direktur Utama Bank Banten Agus Syabarudin mengatakan rights issue yang digelar Bank Banten merupakan salah satu cara untuk memperkuat permodalan Bank Banten.

Ia juga mengatakan Bank Banten akan melakukan pertemuan dengan MKA pekan depan untuk menyelesaikan administratif atau persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Pertemuan MKA dan Bank Banten sudah membahas rencana bisnis bank ke depan. Kesimpulan dari pertemuan, Bank Banten sejalan dengan visi misi MKA, sehingga MKA tertarik untuk investasi di BEKS. InsyaAllah pekan depan sudah menyelessaikan administratif atau persetujuan dari OJK untuk masuk sebagai investor Bank Banten dalam RI,” katanya di kegiatan diskusi bersama wartawan Ekbispar Banten, di Hotel Nunia, Jumat (15/10).

Kata Agus dana Rp1,8 Triliun yang didapat dari perusahaan yang bergerak dibidang pertambangan di kawasan Yogyakarta (Jawa Tengah) itu, nantinya akan digunakan untuk perluasan bisnis perseroan. Kata dia, 65 persen dana itu diperuntukkan penyaluran kredit dan 35 persen digunakan untuk penguatan keuangan perseroan.

Diketahui Bank Banten melaksanakan rights issue dengan menerbitkan 23,9 miliar lembar saham baru tipe C, dengan harga pelaksanaan Rp77 per saham. Masing-masing diberi nominal sebesar Rp50. (Fikram)

Pos terkait