Sekolah Tatap Muka Akan Dilaksanakan Bulan Juli

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang Wasis Dewanto usai melaksanakan kegiatan kopi pagi di Kantor Dindikbud Kota Serang, Jumat (19/3). (Foto: Fikram/Banteninsight.co.id)

SERANG, BANTENINSIGHT.CO.ID – Sekolah tatap muka di Kota Serang akan dilaksanakan Juli 2021 dimasa New Normal dengan menerapkan protokol Kesehatan yang ketat.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang Wasis Dewanto mengatakan sebelum melakukan sekolah tatap muka tersebut pihaknya  sudah melakukan pengecekan terhadap kesiapan sekolah yang ada di Kota Serang.

Kata dia, hingga saat ini baru ada 74 persen sekolah yang sudah dinyatakan siap menghadapi sekolah tatap muka. Sementara 26 persenya lagi bellim dapat dikatakan siap menghadapi sekolah tatap muka.

Kesiapan pihak sekolah dalam menghadapi sekolah tatap muka berdasarkan fasilitas 3 M dari sekolah seperti Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir serta Menjaga jarak.

“Kita sudah periksa semuanya melalui laman kemdikbud ternyata baur 74 persen, kita tinggal melengkapi 26 persen lagi agar betul-betul siap pada saat tatap muka,” katanya kepada wartawan usai melaksanakan kegiatan kopi pagi di Kantor Dindikbud Kota Serang, Jumat (19/3).

Selain itu, pihaknya juga akan memperbaiki standar operasional prosedur (SOP) pada saat pelaksanaan sekolah tatap muka. Hal itu dikarenakan pihaknya tidak mengulangi kelemahan pada saat sekolah tatap muka yang dilaksanakan 18 hingga 19 Agustus 2020 lalu dimana adanya sekolah-sekolah yang belum siap menghadapi sekolah tatap muka.

“Kami juga tidak mengizinkan sekolah-sekolah yang belum siap. Jadi SOP itu betul-betul harus dilaksanakan dengan baik saat tatap muka,” ujarnya.

Ia juga mengatakan jika nanti harus menghadapi kondisi terburuk. Pihaknya akan mengizinkan para siswa untuk belajar dirumah.

“Kalaupun yang terburuk tidak diizinkan sop belajar dari rumah tetap akan berikan dengan perbaikan-perbaikan dengan pengalaman satu tahun lebih,” katanya. (Fikram)

Pos terkait