Sekolah Tatap Muka Kota Serang Terhalang Vaksin

  • Whatsapp

SERANG, BANTENINSIGHT. CO. ID – Pelaksanaan sekolah tatap muka di Kota Serang masih belum dapat dilaksanakan karena target vaksinasi Pemkot Serang belum mencapai 75 persen.

Bacaan Lainnya

“Kalau memang semuanya sudah divaksin 75 persen orang masyarakat sudah divaksin dan siswa sudah divaksin tenaga pendidiknya juga sudah divaksin kemungkinana besar kita juga pengecepat dong melakukan sekolah tatap muka,” Kata Wakil Walikota Serang Subadri Usuludin kepada wartawan pada kegiatan kunjungan Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi bagi pelajar MTs Negeri 1 Kota Serang, Kamis (12/8).

Lanjutnya, masyarakat yang menghendaki pelaksanaan sekolah tatap muka di Kota Serang mencapai 80 persen. Hal itu dikarenakan banyaknya orang tua yang kewalahan menjadi guru dadakan dirumah.

“Kalau orang tuanya kewalahan jadi guru dadakan ya bervaksin dulu dong baru kita atur luringnya,” Katanya.

Ia juga mengatakan pihaknya sudah melakukan sosialisasi terhadap orang tua siswa melalui dinas terkait dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang.

“Sosialisasinya melalui dinas terkait wilayah-wilayah di Kecamatan juga ada. Sambil semuanya kita gotong royong dalam rangka ikhtiar menyehatkan masyarakat,” Ujarnya.

Kata dia, jika para wali murid dan siswa sudah jenuh melaksanakan sekolah online. Oleh karena itu perlunya mensukseskan vaksinasi.

“Kita sukseskan dalu vaksinnya setelah vaksin beres baru kita tatap muka,” Pungkasnya. (Fikram)

Pos terkait