Sektor Perumahan Banyak Serap Investasi di Kota Serang

  • Whatsapp

SERANG, BANTENINSIGHT.CO.ID – Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTPSP) Kota Serang mencatatkan realisasi investasi di Kota Serang tahun 2021 mencapai Rp5 Triliun, realisasi ini didominasi dari sektor perumahan.

Bacaan Lainnya

Hal itu, dikarenakan Kota Serang sebagai daerah penyangga dinilai masih seksi untuk dilirik development perumahan.

Plt Sekdis DPMTPSP Kota Serang Sugiri mengatakan realisasi pendapatan investasi di Kota Serang tahun 2021 mencapai Rp 5 Triliun. Kata dia, pendapatan tersebut didominasi dari sektor perumahan.

“Ada investor yang masuk kita emang dunia investasi target Rp 5 triliun alhamdulillah 2021 tercapai,” katanya usai menghadiri rpat paripurna tentang penyampaian Raperda Kota Serang di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang, Kamis (13/1).

Banyak investor development perumahan karena Kota Serangmasih seksi untuk perumahan. Karena Kota Serang merupakan daerah penyangga sehingga pengembang perumahan lebih cenderung ke Kota Serang.

Selain sektor perumahan ada beberapa investasi untuk pembelian lahan di wilayah Sawah Luhur yang termasuk kedalam nilai investasi.

“Ada beberapa investasi untuk wilayah Sawah Luhuruntuk pembelian tanahnya sehingga termasuk kedalam nilai investasi yang masuk hinggal nanti pelaksanaannya,” Tuturnya.

Ia juga mengatakan pihaknya menargetkan realisasi pendapatan dari investasi tahun 2022 mencapai Rp7 Triliun. Kata dia, target tersebut akan tercapai dengan berkaca pada realisasi tahun 2021. ***

Pos terkait