Seleksi KPID Banten Dipastikan Bebas Nepotisme

  • Whatsapp
Ketua Komisi I DPRD Provinsi Banten Asep Hidayat usai menghadiri Musda IV DPD Partai Demokrat Banten di Hotel Horison Ultima Ratu Serang, Senin (11/10). (Foto: Fikram/Banteninsight.co.id)

SERANG, BANTENINSIGHT.CO.ID – Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten Asep Hidayat memastikan seleksi Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Banten bebas praktik nepotisme.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, dalam penetapan Komisioner KPID Provinsi Banten bebas dari intervensi dari Komisi I DPRD Banten.

“Sesuai prosedur, aturan dan undang-undang yang kaitannya dengan KPID dan kewenangan Pansel siapapun termasuk Dewan komisi I tidak bisa intervensi kedalam,” Katanya kepada wartawan usai menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) IV DPD Partai Demokrat Provinsi Banten di Hotel Horison Ultima Ratu Serang, Senin (11/10).

Ia juga mengatakan tidak mungkin ia melakukan intervensi terhadap keputusan Pansel KPID Provinsi Banten yang didalamnya terdapat para orang hebat dan para profesor.

“Apa mungkin sekecil itu mereka mau dipengaruhi saya dan saya juga tidak mungkin karena saya sadar. Bahwa ada kemampuan yang harus kita sadari adalah hak yang harus dilakukan oleh panitia seleksi,” tuturnya.

Akan tetapi ia sebagai orang tua dari Mega Ratna Hidayat dan Talitha Almira akan mendukung kedua anaknya. Menurutnya Asep anaknya memiliki pengalaman dibidang KPID dikarenakan anaknya bekerja di Prodution House (PH), pembuatan film sinetron dan musical.

“Anak saya itu selalu berkonsolidasi dengan media, media radio, tv pentas dan lain-lain,” ujarnya.

Hal itu, menjadikan anaknya memiliki syarat yang diperlukan untuk menjadi KPID Provinsi Banten agar dapat mengatur konten-konten yang tidak boleh ditayangkan.

Ia juga mengatakan anaknya merupakan sosok pekerja keras yang pagi dan pulang kerja hingga larut malam. Kata dia, begitu anaknya yang berparas cantik meminta izin untuk mengkuti kontestasi KPID Provinsi Banten. Ia langsung memberikan izin.

“Begitu dia pah aku minta izin mau mengikuti kontestasi, ya udah itukan hak kamu hak warga negara enggak ada yang dilarang yang dilarangkan nepotisme,” tuturnya. (Fikram)

Pos terkait