Semua PNS Kabupaten Serang Boleh WFH, Ini Aturannya

  • Whatsapp
MENJELASKAN: Kepala BKPSDM Kabupaten Serang Kabupaten Serang Ishak Abdul Rauf saat memberikan penjelasan di Kantor BKPSDM Kabupaten Serang, Kamis (25/3). (Foto: Fikram/Banteninsight.co.id)

SERANG, BANTENINSIGHT.CO.ID – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Serang Ishak Abdul Rauf mengatakan semua pegawai negeri sipil (PNS) Kabupaten Serang boleh bekerja jarak jauh atau Work From Home (WFH).

Akan tetapi dalam satu Organisasi Perangkat (OPD) Kabupaten Serang hanya 50 persen pegawai saja yang boleh melaksanakan WFH.

Kata dia, Ketika ada salah satu pegawai yang positif terpapar Covid-19 dalam satu OPD, maka pihak dinas yang bersangkutan melaporkan hal tersebut ke BKPSDM Kabupaten Serang.

“Ketika dinas ada yang positif, dia menembuskan surat ke kita (BKPSDM). Ada WFH berapa hari, misalkan 34 hari,” katanya saat dijumpai di kantor BKPSDM Kabupaten Serang, Kamis (25/3).

“Kalau WFH itu untuk siapapun kalua ada pandemi. Misalkan di BKPSDM corona di WFH kan, semua bisa melakukan itu,” ujarnya.

Kata dia, dalam pelaksanaan WFH tidak memandang golongan atau pangkat. Lanjutnya, walaupun Eselon II, Eselon II dan golongan dibawahnya. Ketika ada positf terpapar Covid-19 maka dapat melakukan WFH.

“Masa harus dikorbankan (satu dinas) Corona kan enggak. Secara dinas tetap melakukan komunikasi,” katanya.

Ia juga menegaskan Ketika ada pandemi tidak semua pegawai melaksanakan WFH.

“Apalagikan kita tidak mengenal libur tetap bertahap, bergilir. Apa lagi pembatasan Provinsi diperpanjang,” katanya. (Fikram)

Pos terkait