Siang Bolong, 11 THM di JLS Ditutup Permanen

  • Whatsapp

SERANG, BANTENINSIGHT. CO. ID – Sebanyak 11 tempat hiburan malam (THM) di Jalur Lingkar Selatan (JLS) ditutup pemanen. Penutupan tempat hiburan tersebut usaha karena menyalahgunakan izin dan tidak memiliki izin.

Bacaan Lainnya

Beberapa THM yang ditutup yaitu Danau Mas, Bin Ten, Angel, Trinaga I, Trinaga II/New Star, Star Queen, New Roger, Bravo, Kuda Laut, Parahiyangan dan Alexxa. Penutupan ke-11 THM tersebut dilaksanakan di JLS, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Senin (15/2), Pukul 10.00 WIB.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Serang Aep Syaefullah mengatakan para pelaku usaha THM menjalankan usahanya menggunakan izin rumah makan dan restoran serta kebanyakan tidak memiliki izin.

Akan tetapi para pelaku usaha THM menggunakan izin tersebut digunakan untuk menjual minuman keras dan menyediakan wanita penghibur.

“Kenyataannya mereka menjual minuman keras dan perempuan pendamping,” Katanya disela-sela penertiban yang dilaksanakan siang hari.

Penutupan THM tersebut bukan pertama kali dilakukan. Kata dia, penutupan sudah dilakukan sejak akhir tahun 2019, akan tetapi para pengusahan THM tetap nekat beroperasi meskipun sudah melakukan kesepakatan bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang.

“Kalau tidak salah dua kali penyegelan yang sudah kita (Pemkab Serang) lakukan,” Katanya.

Lanjutnya, jika para pelaku usaha tetap beroperasi paska disegel pihaknya menyerahkan tindakan kepada pihak yang berwenang dalam hal ini Polres Serang Kota.

Ia juga mengatakan paska penutupan tempat hiburan pihaknya akan berkoordinasi dengan satpol pp untuk melakukan pengawasan di JLS. (Fikram)

Pos terkait