Telkomsel Jadi Penyumbang Pajak Terbesar Keempat

  • Whatsapp
APRESIASI: Kepala KPP Wajib Pajak Besar Empat Budi Prasetya (kiri) memberikan piagam penghargaan dan apresiasi kepada Direktur Keuangan Telkomsel Leonardus WW Mihardjo (kanan) atas sinergi dan kontribusi pajak Telkomsel di tahun 2020. (Foto: Telkomsel For Banteninsight.co.id)

JAKARTA, BANTENINSIGHT.CO.ID – Telkomsel kembali menjadi penyumbang pajak terbesar di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Wajib Pajak Besar Empat pada 2020, menyusul pencapaian serupa pada 2019 silam, dengan pertumbuhan total sekitar 2,6% dibanding tahun sebelumnya.

Bacaan Lainnya

Dengan menjadi penyumbang pajak terbesar di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Wajib Pajak Besar Empat pada 2020. Atas kontribusinya tersebut, Direktorat Jenderal Pajak (DJP) memberikan penghargaan dan apresiasi kepada Telkomsel yang ditandai dengan penyerahan piagam oleh  Kepala KPP Wajib Pajak Besar Empat, Budi Prasetya kepada Direktur Keuangan Telkomsel, Leonardus WW Mihardjo di Telkomsel Smart Office, Jakarta, Selasa (30/3).

Direktur Keuangan Telkomsel Leonardus WW Mihardjo mengatakan dengan diterimanya pengharagaan tersebut pihaknya mengucapkan terima kasih kepada DJP dan KPP Wajib Pajak Besar Empat atas apresiasi yang telah diberikan.

Lanjutnya, Telkomsel pun memaknai apresiasi ini sebagai dorongan lebih untuk memperkuat perannya dalam memberikan nilai tambah bagi kemajuan bangsa di setiap kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan.

“Kami bersyukur bahwa Telkomsel masih mampu memberikan kontribusi nyata bagi Indonesia, secara khusus dalam mendukung perekonomian negara, di tengah situasi penuh tantangan ini,” katanya melalui keterangan tertulis, Rabu (31/3).

Sementara itu, Kepala KPP Wajib Pajak Besar Empat Budi Prasetya mengatakan pihaknya mengucapkan terimakasih atas konstribusi dan sinergi dari telkomsel yang luar biasa ditahun 2020 mekipun harus menghadapi tantangan terbesar akibat pandemic Covid-19.

“Kami berharap, Telkomsel dapat terus meningkatkan sumbangsihnya bagi negara di tahun-tahun berikutnya,” katanya.

Lanjutnya, Laporan pajak Telkomsel hingga akhir tahun lalu menunjukkan total kontribusi pajak secara nasional yang diberikan kepada negara tumbuh 1,3% dibandingkan dengan kontribusi pajak pada 2019.

Kata dia, mayoritas pajak disetorkan melalui KPP Wajib Pajak Besar Empat yang mengemban tanggung jawab penerimaan dari wajib pajak BUMN yang bergerak di sektor jasa dan wajib pajak orang pribadi prominen yang berdomisili di DKI Jakarta.

Sedangkan untuk di lingkungan KPP Wajib Pajak Besar Empat sendiri Telkomsel kembali melanjutkan kontribusi menjadi penyumbang pajak terbesar dengan kontribusi pertumbuhan mencapai sekitar 2,6 persen dibandingkan dengan 2019.

Kata dia, pencapaian tersebut membuat Telkomsel berkomitmen terus bergerak maju memperkuat perannya sebagai wajib pajak yang taat terhadap seluruh regulasi yang berlaku. Hal tersebut pun didukung dengan upaya aktif Telkomsel dalam mendorong penerapan aturan perpajakan di lingkungan perusahaan. (*/Fikram)

Pos terkait