Telkomsel Serahkan Anjungan Mandiri Telkomsel Digital Library KIPIN Kepada Pemerintah Kabupaten Sumedang

  • Whatsapp
Foto: Telkomsel For Banteninsight.co.id.

SUMEDANG, BANTENINSIGHT.CO.ID – Perkembangan teknologi digital kini telah banyak memberikan perubahan yang besar terhadap berbagai lini kehidupan tidak terkecuali di dunia Pendidikan. Kondisi pandemi yang belum berakhir mendorong semua pihak mengadopsi kebiasaan baru dalam belajar. Tren digital learning kian meluas dikenal seiring pemberlakukan pembelajaran jarak jauh hingga hybrid-class telah menginspirasi Telkomsel untuk meluncurkan Telkomsel Digital Library KIPIN (Kios Pintar). Solusi ini sebagai bentuk komitmen Telkomsel menghadirkan nilai tambah melalui pemanfaatan ekosistem digital dan kolaborasi dengan berbagai pihak dalam rangka mendukung pemerintah mewujudkan digitalisasi pendidikan.

Bacaan Lainnya

General Manager Corporate Social Responsibility Telkomsel, Andry P. Santoso mengatakan melalui mesin Telkomsel Digital Library KIPIN itu, Telkomsel berkomitmen menghadirkan solusi digitalisasi sekolah sebagai salah satu upaya untuk mengatasi tantangan pendidikan terutama di masa pandemi covid-19.

“Kami berharap anak-anak akan mendapatkan pengalaman baru dalam belajar dengan pendekatan kelas hybrid yang sesuai dengan penerapan kebiasaan baru,” katanya melalui keterangan tertulis, Rabu (13/10).

Telkomsel menyerahkan 2 anjungan mandiri Telkomsel Digital Library KIPIN kepada Bupati Sumedang, Dr. H. Dony Ahmad Munir, ST, MM. (11/10) di kantor IPP Kab. Sumedang sebagai bagian dari dukungan terhadap pemberlakuan kebijakan Belajar Jarak Jauh dan solusi kelas hybrid yang mulai diterapkan di beberapa wilayah serta penyediaan materi belajar yang sesuai dengan kurikulum nasional di seluruh jenjang pendidikan melalui pemanfaatan ekosistem digital yang terintegrasi.

Dalam Telkomsel Digital Library KIPIN ini telah disediakan lebih dari 50.000 konten digital pelajaran sekolah yang meliputi video pengajaran, latihan soal dan materi pengajaran lainnya sesuai dengan kurikulum nasional berupa materi e-book dan multimedia yang diharapkan dapat membantu proses belajar mengajar siswa dan guru mulai dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK. Keunggulan lain dari perangkat ini dapat diakses dan digunakan dalam mode online maupun offline.

“Telkomsel berharap dengan hadirnya perangkat Telkomsel Digital Library KIPIN sebagai bentuk digital learning ini bisa berkontribusi dalam mengembangkan sistem Pendidikan berbasis teknologi yang adaptif dan selaras dengan tujuan pendidikan nasional.” Pungkas Andry P. Santoso. (*/Fikram)

Pos terkait