Teman Dikatain Congek Jadi Penyebab Pembacokan di Pasar RAU

  • Whatsapp
PEMBACOKAN:Tersangka pembacokan di Pasar Rau yang saat saat ini ditahan di Polres Serang Kota, Rabu (24/3). (Foto: Fikram/Banteninsight.co.id)

SERANG, BANTENINSIGHT.CO.ID – Polres Serang Kota berhasil menangkap lima orang pelaku pembacokan yang terjadi di Pasar Induk Rau, Kota Serang, Sabtu (20/3). Pembacokan tersebut mengakibatkan tewasnya salah seorang korban berinisial AS alias Acil dan J alias Juli yang saat ini menderita luka parah.

Bacaan Lainnya

Kelima pelaku tersebut yakni A alias Mput yang bekerja sebagai juru parkir, J alias Jibul sebagai pedagang, W alias Nana alias Bawuk, H alias Bajing dan EG. Dari lima pelaku tersebut empat orang melarikan diri Kelampung bersembunyi disalah satu rumah teman pelaku.

Pada saat polisi melakukan penangkapan tiga pelaku melakukan perlawanan kepada polisi yang mengakibatkan pihak kepolisian mengambil tindakan tegas dengan cara melumpuhkan pelaku dengan timah panas.

Kasatreskrim Polres Serang Kota AKP Mochammad Nandar mengatakan peristiwa pembacokan tersebut bermula ketika salah seorang korban bernama yani mengejek teman perempuan pelaku bernama Jibun yang mengakibatkan perselisihan antara Yani dan Jibun.

“Teman perempuannya ini (Jibun) diolok-olok dengan kaitan fisiknya oleh Yani,” Katanya kepada wartawan di Polres Serang Kota, Rabu (24/3).

Lanjutnya, perselisihan tersebut berlanjut dengan penganiayaan kepada Yani pada Jumat Malam di terminal Cangring. Lalu Yani mengadu kepada temannya Alm Juli.

Pasca perkelahian tersebut salah satu pelaku EG memprovokasi empat orang temannya. Serta ia juga mengajak rombongan menuju lokasi kejadian tersebut. Ajakan dari EG mendapat respon dari rombongan korban yang mengakibatkan rombongan korban dianiaya oleh para pelaku.

“Saat itulah terjadi penaganiayaan Aput melakukan pembacokan kepada Acil sebanyak delapan kali, sementara korban Juli mendapatkan satu kali bacokan,” ujarnya.

Akibat dari pembacokan tersebut korban Acil meregang nyawa usai kritis dan mendapatkan perawatan di RSUD Serang karena mendapatkan luka sabetan senjata tajam.

Lanjutnya, para pelaku melakukan pembacokan menggunakan pisau yang diambil dari salah seorang pedagang ayam potong di Pasar RAU. Setelah melakukan pembacokan tersebut para pelaku melarikan diri ke kediaman salah satu teman dari para pelaku di Pasarawan, Kecamatan Kedondong, Lampung.

Ia juga mengatakan dari tangan para pelaku pihaknya mengamankan pakaian tersangka dan pakaian korban pada saat peristiwa pembacokan serta satu golok yang digunakan oleh pelaku. Semantara itu, satu golok belum ditemukan karena dibuang oleh pelaku kesungai yang tidak jauh dari tempat kejadian.

Lanjutnya, para pelaku juga merupakan resedipis kasus pencurian kendaraan bermotor (Ranmor), perjudian dan kasus penyalagunaan Narkoba.

Para pelaku dijerat dengan pasal 170 ayat 2 E dengan hukuman 12 tahun penjara. (Fikram)

Pos terkait