Tidak Perlu Antri Lama di Puskesmas, Warga Pandeglang Kini Bisa Antri Online

  • Whatsapp
Foto: Raden Warna/Ekbisbanten.com

PANDEGLANG, BANTENINSIGHT.CO.ID – Warga Kabupaten Pandeglang kini tidak perlu melakukan antrian di Pusat Kesehatan Masyarakat (Fuskesmas) untuk berobat. Pasalnya saat ini antrian online sudah dapat dilakukan menggunakan aplikasi Mobile JKN.

Bacaan Lainnya

Kepala Bagian Pelayanan Kesehatan Dinkes Kabupaten Pandeglang Yudi Hermawan mengatakan aplikasi Mobile JKN yang digagas oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan itu, memiliki fitur yang bertujuan mempermudah peserta JKN-KIS untuk melakukan antirian online. Jadi warga yang ingin berobat tidak perlu menunggu lama di Puskesmas.

“Salah satu fitur yang kini ada pada aplikasi mobile JKN dan sangat memudahkan peserta JKN-KIS saat berobat ke fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) adalah antrian elektronik. Mudah sekali untuk mengakses antrian online ini, cukup dengan memilih fitur (pendaftaran pelayanan) pada mobile JKN maka peserta langsung mendapatkan nomor antrian di FKTP,” katanya, Selasa (28/9).

Ia menjelaskan bagi peserta JKN-KIS yang ingin melakukan akses atrian online dapat melakukan langkah sebagai berikut:

– Pertama buka aplikasi Mobile JKN kemudian pilih menu Pendaftaran Pelayanan, pada menu ini ada dua pilihan yaitu Antrean FKTP dan Antrean FKRTL.

– Langkah selanjutnya pilih menu antrean FKTP dan pilih nama peserta yang akan berobat kemudian pilih poli dan jangan lupa untuk mengisi keluhan kesehatan yang anda rasakan.

– Setelah itu pilih Daftar Pelayanan dan anda akan mendapatkan nomor antrean elektronik.

Sebagai informasi, bagi peserta yang ingin mendaftar pada pelayanan di rumah sakit harus dipastikan bahwa peserta telah memperoleh rujukan secera online dari FKTP. (Raden/Fikram)

Pos terkait