Tidak Punya Izin Bangli di BIP Dibongkar

  • Whatsapp
Bongkar: Personil Satpol PP Kota Serang sedang melakukan pembongkaran bangli di Perumahan BIP, Sabtu (20/3). (Foto: Fikram/Banteninsight.coid)

SERANG, BANTENINSIGHT.CO.ID – Satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Kota Serang melakukan pembongkaran bangunan liar (Bangli) di Perumahan Banten Indah Permai (BIP), Sabtu (20/3).

Satpol PP Kota Serang Awaluddin mengatakan Pembongkaran bangli tersebut merupakan tindak lanjut surat permohonan oleh warga yang telah dimediasi oleh pihak BIP.

“Pemberitahuannya baik secara tertulis dan lisan dari pihak pengembang sudah sejak lama, cuman bersuratnya baru pekan kemarin. Tapi tindak lanjutinya baru hari ini. Karena itu sudah masuk sebagai aset Pemkot Serang,” katanya kepada wartawan, Sabtu (20/3).

Selain itu, pembongkaran bangli di Perumahan BIP. Satpol PP Kota Serang juga melakukan pembongkaran bangli Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di Trotoar.

“Kalau di perumahan lainnya tergantung dari atensi masyarakat atau pengembang, kalau selama ini kondusif kami bisa bergerak, kecuali di Jalan Protokol itu sudah ada SOP,” ujarnya.

Lanjutnya, sebelum melakukan pembongkaran pihaknya sudah berkirim surat terlebih dahulu kepada pemilik bangli. Akan tetapi surat tersebut tidak digubris oleh para pemilik bangli.

“Cuman tidak didengar, dan mungkin ingin menguasai ingin berjualan saya juga tidak mengerti. Tidak bisa izin ke pihak pengembang justru mereka yang berkirim surat kepada kami,” tuturnya.

Sementara itu, Bagian Pemasaran Perumahan BIP Ely Mardyaningsih mengatakan bangli tersebut sudah berdiri dilahan milik pengembang yang sudah diserahkan kepada Pemkot Serang selama dua tahun lebih.

“dua tahun lebih. Udah lama mbak. Dua tahun lebih. Bangli itu berada di lahan pengembang yang sudah diserahkan kepada Pemkot Serang. Kita sudah bersurat berkali-kali,” katanya. (Fikram)

Pos terkait