Tiga Orang Bocah Meninggal Dunia di Proyek Kanal Banten Lama

  • Whatsapp
Foto: Istimewa

SERANG, BANTENINSIGHT.CO.ID – Sebanyak tiga orang bocah berusia 6 hingga 7 tahun ditemukan meninggal dunia di Lokasi Proyek Kanal, Kali Banten, Kampung Jebalen, Kecamatan Kasemen, Jumat (4/6).

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Serang Diat Hermawan mengatakan kejadian berawal ketika empat orang anak sedang bermain di lokasi Proyek Kana Di Kampung Kebalen, Kecamatan Kasemen, Kota Serang.

Kemudian tiga orang anak tercebur kedalam proyek kanal. Sementara satu anak lagi yang menyaksikan pristiwa tersebut meminta toong kepada warga sekitar.

“Tiga orang anak ini terjebur ke dalam proyek kanal di Banten, ketiganya tenggelam dan satu orang anak menyaksikan, lalu meminta tolong kepada warga sekitar,” katanya saat dihubungi melaui sambungan telephone, Jumat (4/6).

Berdasarkan data BPBD Kota Serang ketiga orang anak itu AL, AY, dan A. ketiganya ditemukan sudah tidak bernyawa. Sementara satu orang lagi sedang dalam perawatan di Puskesmas terdekat karena mengalami trauma.

“Si anak ini (korban selamat) merasa trauma karena menyaksikan teman-temannya tenggelam. Makanya tadi langsung dibawa ke puskesmas terdekat untuk mendapat perawatan lebih lanjut,” katanya.

Sementara itu, salah Seorang Relawan Lembaga Kesehatan Banten Salha mengatakan korban dalam kecelakaan tersebut berjumlah empat orang. Kata dia, korban masih keponakannya.

Kata dia, para korban asik bermain air hujan di lokasi proyek kanal tersebut sekitar pukul 04.00 wib.

“Lagi hujan-hujanan main di kali, kalinyakan baru diini (dalam pengerjaan proyek) jadi dalam sekali, berenang (Korban) dan kondisi hujan,” katanya.

“Dibawa kepuskesmas semua keadaannya. Semua udah enggak ada yang dua orang itu. Terus yang satu sekarang menyusul tetapi sudah dibawa kerumah sakit tiga-tiganya itu semua sudah enggak ada,” pungkasnya. (Fikram)

Pos terkait