Touring Dari Serang ke Ujung Kulon, Kurma Berbagi Berkah

  • Whatsapp

SERANG, BANTENINSIGHT.CO.ID – Sejumlah organisasi yang tergabung dalam Kolaborasi Touring Ramadhan (KURMA) menggelar touring dari Serang hingga ke Ujung Kulon, Pandeglang. Touring tersebut dilakukan sembari membagi-bagikan berbagai bantuan.

Direktur Eksekutif Baitul Mal Ahsanu Nadiyya Adi mengatakan dalam kegiatan tersebut pihaknya juga melibatkan masyarakat umum dengan memberikan kesepatan bagi masyarakat umum untuk memberikan donasi kepada pihaknya.

“Adapun donasi yang terkumpul yaitu uang tunai senilai Rp2.4 juta, buku & Al-Qur’an sebanyak 33 buah, serta bingkisan kurma berjumlah 60 paket,” katanya saat dihubungi melalui sambungan telephone, Senin (3/5).

Pihaknya menyalurkan bantuan tersebut dimulai dari Kota Serang hingga Ujung Kulon, Kabupaten Pandeglang. Kata dia, seluruh bantuan yang berhasil dikumpulkan telah diberikan kepada warga yang berhak.

“Kami memberikan bantuan di Kota Serang, masyarakat prasejahtera di Kampung Batu Payung Cibaliung, hingga masyarakat prasejahtera di Ujung Jaya, Ujung Kulon. Alhamdulillah semua donasi telah tersalurkan,” ungkapnya.

Lanjutnya, kegiatan KURMA merupakan dorong untuk Bersama-sama meningkatkan kepedulian terhadap masyarkaat dimuai dari hal yang kecil hingga hal yang besar.

“Tanpa adanya kolaborasi dari berbagai kalangan, sangat sulit untuk melakukan sebuah kegiatan kebaikan. Semoga kegiatan KURMA tersebut tidak hanya lepas pada bulan ramadhan tahun ini, tetapi bisa memperluas jangkauan kepeduliannya,” jelasnya.

Ketua Umum Dema FEBI UIN SMH Banten Azi mengatakan kegiatan KURMA merupakan inisiasi dari Rumah Kolaborasi Kita. Menurutnya kegiatan tersebut positif tersebut sangat baik. Oeh karena itu pihaknya ikut terlibat dalam kegiatan tersebut.

“Karena mengingat juga tugas fungsi mahasiswa salah satunya ialah pengabdian. Adanya pengabdian tersebut sebagai bentuk refleksi kita selaku kaum pelajar, sehingga tidak lupa membangun perubahan di perkampungan yang jauh tersentuh dari perkotaan,” tandasnya.

Untuk diketahui, dalam gabungan KURMA terdiri dari MES Wilayah Banten, Laz Harfa, Rumah Kolaborasi Kita, Baitulmal Ahsanu Nadiyya, LAZ Harfa, Mengejar Kebaikan, dan Dema FEBI UIN SMH Banten. (Fikram)

Pos terkait