Unpam Pasang Tarif Kuliah Rp150 Ribu Ditolak APTISI

  • Whatsapp
Ketua APTISI Provinsi Banten Abbas Sunarya (Batik Hitam Corak Coklat) di Depan Kantor Walikota Serang, Senin (15/3) (Foto: Fikram/Banteninsight)

SERANG, BANTENINSIGHT.CO.ID – Universitas Pamulang (Unpam) memasang tarif kuliah Rp150 ribu perbulan tanpa biaya lainnya. Akan tetapi biaya kuliah murah tersebut mendapat penolakan dari Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah Banten.

Bacaan Lainnya

Ketua APTISI Provinsi Banten Abbas Sunarya mengatakan pihaknya menyoalkan biaya kuliah murah Unpam dikarenakan biaya murah dapat menunjukkan kualitas.

“Saya kira itu bergandengan tidak bisa harga dengan kuaitas itu terpisah, dimana ada harga disitu ada kualitas, tentu kualitasnya juga kita bisa tahu,” katanya kepada wartawan usai melakukan audensi kepada Walikota Serang di Kantor Walikota Serang, Senin (15/3).

Namun demikian ia tidak mengatakan bahwasannya kualitas Unpam jelek. Kata dia, ada standar yang ditentukan oleh Kementerian Pendidikan harus diterapkan dengan baik.

“Itu yang akan kita dengar nanti, apabila sudah dipenuhi nanti dan lain sebagainya itu kewenangan daerah juga,” katanya.

Ia juga mengatakan dalam hal ini tidak ada persaingan bisnis antar kampus. Kata dia, ia mendukung bagi siapapun yang ingin berinvestasi di Kota Serang atau daerah lainnya.

“Jangan juga ada satu perguruaan yang tinggi yang lain hancur,” ujarnya. (Fikram)

Pos terkait