UPG dan UBD Teken Mou Tingkatkan Kinerja Tri Dharma Perguruan Tinggi

  • Whatsapp

TANGERANG, BANTENINSIGHT.CO.ID – Universitas Primagraha (UPG) bersama Universitas Buddhi Dharma (UBD) melakukan penandatanganan Memorandun of Understanding (MoU) di Auditorium Gedung D Lt. 2 Universitas Buddhi Dharma, Kota Tangerang, Jumat (19/11).

Bacaan Lainnya

Agenda MoU ini sebagai bentuk kolaborasi antar institusi serta upaya bersama dalam meningkatkan kinerja tri dharma perguruan tinggi.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Plt. Rektor UBD Suryadi Winata dan Wakil Rektor I Bidang Akademik UPG Syaechrodji.

Dalam sambutannya, Suryadi Winata mengapresiasi kerja sama yang digelar. Menurutnya UBD yang memiliki slogan “kreativitas membangkitkan inovasi” harus hadir sebagai kampus yang mampu menjawab tantangan masa kini.

“Kami (UBD) terus melakukan kolaborasi bersama beberapa perguruan tinggi (PT). Kerjasama hari ini, dengan Universitas Primagraha adalah bentuk kolaborasi Tri Dharma. Saya menyambut baik momentum hari ini,” ujar Suryadi.

Ia juga menambahkan, “sinergi antar institusi, fakultas, program studi, lembaga penelitian dan pengabdian pada masyarakat serta lembaga penjaminan mutu di Universitas Buddhi Dharma dan Universitas Primagraha, menjadi modal bersama dalam upaya meningkatkan kinerja tri dharma.”

Senada dengan itu, Syaechurodji, Wakil Rektor I Bidang Akademik UPG juga sangat mengapresiasi MoU yang digelar. Menurutnya, kolaborasi ini adalah upaya bersama dalam meningkatkan kinerja institusi, serta dukungan terhadap program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang memungkinkan pertukaran mahasiswa dan dosen.

“Terimakasih kepada inisiator MoU hari ini. Ini sangat luar biasa. Di masa sekarang, kolaborasi adalah keniscayaan. UPG selalu mendukung bentuk kolaborasi apapun khususnya di bidang tri dharma perguruan tinggi. Apalagi saat ini, program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dicanangkan pemerintah memungkinkan pertukaran mahasiswa dan dosen antar perguruan tinggi, dan MoU hari ini sebagai langkah awal hal tersebut (pertukaran mahasiswa dan dosen_red),” ungkap Syaechurodji.

Adapun penandatangan MoU dilakukan antar institusi UBD dan UPG yang ditandatangani rektor, antar Fakultas Teknik dan Fakultas Bisnis yang ditandatangani para dekan, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) serta Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) yang masing-masing ditandatangani ketua lembaga.

Yuk! Kita doakan semoga kerja sama ini dapat memberikan sumbangsih bagi pendidikan bangsa dan negara kita tercinta. ***

Pos terkait