Walikota Serang Balik Arah Dukung Unpam

  • Whatsapp

SERANG, BANTENINSIGHT.CO.ID – Walikota Serang Syafrudin berbalik arah mendukung Universitas Pamulang (Unpam) untuk memasang tarif kuliah murah Rp150 ribu perbulan.

Bacaan Lainnya

Padahal sebelumnya Walikota Serang mengatakan biaya kuliah murah dapat merusak perguruan tinggi yang ada di Kota Serang.

“Sebenarnya semua saya dukung, ingin berjalan lancar Unpam berjalan ini juga berjalan (perguruan tinggi yang lainnya),” Katanya kepada Banteninsight saat menuju mobil usai menghadiri kegiatan Musrembang di Hotel Le Dian, Kota Serang, Kamis (18/3).

Ia juga mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Serang tidak memiliki wewenang terkait penolakan dari Unpam untuk menaikan biaya kuliah.

“Itukan bukan kewajiban pemerintah kota bukan kapasitas pemda,” Ujarnya.

Kata dia, mengenai penetapan harga dari perguruan tinggi swasta itu bukan urusan Pemkot Serang. Akan tetapi urusan perguruan tinggi masing-masing.

“Baik Unpam maupun perguruan tinggi swasta pendapatnya masing-masing, nanti berjalan,” Katanya.

Ia juga menolak bahwasannya biaya murah yangvditerapkan oleh Unpam dapat merusak perguruan tinggi swasta lain di Kota Serang. Bahkan ia juga mengatakan bahwa Pemkot Serang mendukung kampus yang menyediakan biaya kuliah murah.

“Intinya Pemerintah Kota apa lagi masyarakat mendukung yang murah,” Pungkasnya sembari memasuki mobil. (Fikram)

Pos terkait