Yoyon Mengundurkan Diri, Iti Oktavia Kembali Pimpin Demokrat Banten

  • Whatsapp

SERANG, BANTENINSIGHT.CO.ID – Iti Oktavia Jayabaya kembali terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Banten periode 2021-2025 melalui Musyawarah Daerah (Musda) IV Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Banten di Hotel Ultima Ratu Serang, Senin (11/10).

Terpilihnya Iti menjadi Ketua DPD Demokrat Banten pasca Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kabupaten Pandeglang Yoyon Sunjaya mengundurkan diri dari pencalonannya.

Kata Yoyon, pengunduran dirinya dari pencalonan demi kebaikan Partai Demokrat Banten. Selain itu, Kepemimpinan Iti dalam kurun waktu tiga tahun lebih masih banyak pekerjaan yang belum terselesaikan.

“Banyak pekerjaan partai yang belum selesai dan kami siap bersama beliau membesarkan partai Demokrat,” Katanya kepada waratawan usai menghadiri Musda IV DPD Partai Demokrat Provinsi Banten di Hotel Horison Ultima Ratu Serang, Senin (11/10).

Oleh karena itu, pihaknya menyepakati dan menyerahkan dukungan 100 persen kepada Iti Oktavia Jayabaya. Hal itu dilakukannya sebagai bentuk kesetiaannya kepada Partai Demokrat dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“100 persen saya serahkan dukungan saya ke iti Octavia Jayabaya, dengan membuktikan kesetiaan kami kepada partai Demokrat dan Ketum kami, Mas AHY, kami ingin menunjukkan hal yg sportif,” Ujarnya.

Sementara itu, Iti Octavia Jayabaya, Ketua DPD Demokrat Banten yang terpilih secara aklamasi dan menjabat di periode 2021-2025 akan mengajak serta Yoyon Sunjana untuk membesarkan partai besutan SBY itu. Terutama suksesi pemilu 2024, agar AHY bisa di usung sebagai capres.

“Kami akan bersama-sama melangkah sesuai tugas kami di partai, yang tentunya sesuai tujuan kami untuk kepentingan partai,” kata Iti Octavia Jayabaya.

Ia juga mengucapkan terimakasih atas mundurnya Yoyon dari pencalonan itu. Iajuga mengajak Yoyon untuk bersama-sama membangun Partai Demokrat Banten.

“Kami tidak bisa berjalan sendiri. Kami akan bersama sama melangkah sesuai tugas kami di partai yang tentunya sesuai tujuan kami untuk kepentingan partai,” Katanya. (Fikram)

Pos terkait